29 Februari, 2008

Trezeguet Hampir ke Barcelona

[Jumat, 29 Februari 2008 11:42, BIANGBOLA]

BERBICARA kepada pengadilan, ujung tombak Juventus David Trezeguet mengaku hampir bergabung dengan raksasa Spanyol Barcelona di tahun 2004.

Penyerang Prancis itu memberikan kesaksian ketika diberi pertanyaan sebagai saksi dalam pengadilan terhadap enam orang yang dituduh melakukan kompetisi tidak adil dengan menggunakan ancaman atau kekerasan sebagai bagian dari kantor manajemen olahraga Gea World.

Luciano Moggi, mantan manajer umum Juventus yang dilarang terlibat dalam sepakbola selama lima tahun karena kasus skandal pengaturan pertandingan di Italia, merupakan salah satu tertuduh bersama dengan anaknya, Alessandro Moggi, dan Davide Lippi, putra mantan pelatih Italia Marcello Lippi.

Trezeguet mengatakan dirinya memutuskan untuk bertahan di Juventus pada 2004 setelah akhirnya pelatih Fabio Capello membujuknya untuk tinggal.

"Saya sempat berpikir untuk meninggalkan Juve di akhir 2004 untuk hijrah ke Barcelona namun Fabio Capello mengubah pendirian saya dan mengatakan kepada saya melalui telepon kalau dirinya dapat memecahkan permasalahan antara saya dan klub," ujar Trezeguet seperti yang dikutip ANSA.

Trezeguet juga mengatakan kepada pengadilan kalau dirinya pernah mengadakan pertemuan dengan Alessandro Moggi di kantor Juventus pada tahun 2002.

Sejumlah tokoh sepakbola Italia, termasuk pelatih Inggris Capello dan kapten Gli Azzurri Fabio Cannavaro, diperkirakan akan dipanggil sebagai saksi selama persidangan.

[Rif/Reuters]
sumber: biangbola.com

Tidak ada komentar: