27 Februari, 2008

Jelang Copa del Rey Valencia Waspadai Messi

Rabu, 27/02/2008 10:29 WIB
Mohammad Yanuar Firdaus - detikSport

Barcelona - Dari tiga striker yang disiapkan Frank Rijkaard, Lionel Messi menjadi pemain Barcelona yang paling diwaspadai kubu Valencia di leg pertama semifinal Copa del Rey. Kenapa?

Kekomplitan skill pemain Argentina itu menjadi alasannya. Ronald Koeman, entrenador Valencia, berpendapat bahwa Messi adalah pemain yang akan paling membahayakan gawang timnya saat laga (28/2/2008) dinihari nanti.

"Kami tidak bisa mengkondisikan pertahanan kami karena kehadiran Messi," ungkap Koeman dalam situs resmi Barca.

Mantan bek Barcelona itu menambahkan bahwa kemampuan Messi sebagai striker cukup komplit. Melewati tiga pemain pun dinilai Koeman tidak akan sulit dilakukan Messi karena skill yang dimilikinya.

Catatan kontribusi Messi juga sudah menjadi bukti tersendiri. Ia kini menjadi topskor Barca di musim ini dengan 15 gol, yaitu sembilan di La Liga dan enam di Liga Champions. Sementara di Copa del Rey, Messi belum mencetak satu golpun dalam dua penampilannya bersama Barca.

Namun demikian, bukan berarti Messi akan mendapat pengawalan khusus. Koeman beranggapan bahwa Barca adalah satu tim yang berbahaya.

"Kami tak akan terpaku pada Messi. Barca juga ada (Samuel) Eto'o yang sudah pulih, bek mereka juga tangguh. Pilihan untuk lini tengah juga banyak," ujar Koeman.

(ian/din)

sumber: detiksport

Tidak ada komentar: