27 Februari, 2008

Ramos Tolak Parade Juara Spurs

Rabu, 27/02/2008 10:52 WIB
Doni Wahyudi - detikSport

London - Sudah sembilan tahun sejak kali terakhir Tottenham Hotspur berkeliling Kota London di atas bis terbuka memamerkan tropi yang dimenangi. Tapi perayaan itu tak akan terjadi meski baru menjuarai Piala Carling.

Sudah menjadi semacam tradisi di Inggris jika sebuah klub menjuarai kompetisi apapun maka akan ada perayaan parade keliling kota menggunakan bis terbuka. Kondisi serupa (seharusnya) dialami Spurs yang baru menjuarai Piala Carling.

Tapi penantian fans Spurs untuk melihat klub kesayangannya berparade usai menjadi juara dalam yang sudah bertahan selama sembilan tahun terakhir ternyata belum akan berakhir. Rencana mengadakan pawai ditolak pelatih Juande Ramos.

Masih padatnya jadwal pertandingan di Liga Inggris dan Piala UEFA jadi alasan pelatih Spanyol itu untuk memutuskan meniadakan parade keliling kota.

"Final Piala Carling berada di tengah musim, sulit untuk menggelar parade tersebut," ungkap seorang sumber Spurs seperti diberitakan TheSun.

Tapi bukan berarti fans Spurs tak bisa melihat langsung sekaligus merayakan kembali pesta kemenangan yang sudah lama tak dirasakan. Selain rencana memamerkan tropi tersebut sebelum laga menghadapi PSV Eindhoven di Piala UEFA, Spurs juga akan membawa piala tersebut saat memenuhi undangan dari dewan kota setempat.

"Itu sangat spesial karena punya arti besar buat siapapun yang bisa memenangi tropi ini. Reaksi atas keberhasilan ini sangat luar biasa. Saya menyaksikan bagaimana sulitnya (pertandingan final) itu buat suporter kami," ungkap Gustavo Poyet di Guardian.
(din/a2s)

sumber:detiksport

Tidak ada komentar: