29 Februari, 2008

Helveg Pensiun Dari Timnas

[Jumat, 29 Februari 2008 09:20, BIANGBOLA]

MESKI diakui sulit, palang pintu veteran tim nasional Denmark, Thomas Helveg, memutuskan untuk mundur dari ajang internasional di usia 36 tahun.

Ia mengaku keputusan yang diambilnya cukup sulit mengingat timnas telah menjadi bagian dari perjalanan karirnya selama ini.

"Tim nasioanl telah menjadi bagian besar dari kehidupan saya selama 14 tahun terakhir, sehingga ini adalah keputusan yang sudah pasti sulit," tukasnya.

Helveg,yang saat ini bermain bagi klub Denmark OB Odense, membuat debut internasional pertamanya saat menghadapi Hungaria di tahun 1994.

Ia kemudian menjadi kapten timnas antara tahun 2004 hingga 2007.

Karirnya lebih banyak diisi oleh penampilan menwan di Serie A. Tercatat sejak 1994 hingga 1998 dirinya memulai karir di Italia dengan memperkuat Udinese.

Helveg membuat 141 penampilan dan mencetak 6 gol bagi Le Zebrette sebelum akhirnya hijrah ke AC Milan. Ia kemudian hengkang ke rival sekota Milan, Inter Milan dan bertahan disana selama satu musim.

Karirnya dilanjutkan di Inggris dengan membela Norwich City di musim 2004/04 sebelum mencicipi Bundesliga dengan memperkuat Borussia Moenchengladbach selama dua musim.

[Rif/Reuters]
sumber: biangbola.com

Tidak ada komentar: