21 Februari, 2008

Liga Champions

Tevez Buka Peluang MU
[Kamis, 21 Februari 2008 04:41, BIANGBOLA]

Gol Carlos Tevez tiga menit jelang bubaran membuka peluang lolos bagi Manchester United saat menahan imbang 1-1 tuan rumah Olympique Lyon di partai pertama babak knockout Liga Champions, Rabu (20/2).

Hasil imbang ini memberikan angin segar bagi MU mengingat mereka hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol di Old Trafford nanti guna melaju ke perempat final. Lyon sendiri akan berusaha mencari hasil seri setidaknya 2-2 untuk lolos.

Bermain di Gerland, tuan rumah Lyon langsung menekan sejak peluit awal dibunyikan. Dan mereka mendapatkan peluang pertama di awal-awal pertandingan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic menggagalkan Juninho Pernambucano untuk melepaskan tendangan dari dalam kotak.

Ferdinand nyaris saja membuat gol bunuh diri saat mencoba menghalau serangan Lyon namun mengarah ke gawang sendiri. Beruntung bola masih melambung tipis diatas mistar.

Wayne Rooney, yang dimainkan sebagai penyerang tunggal, memperoleh peluang pertamanya saat tendangan chopnya masih mampu dihalau kiper Gregory Coupet.

Lyon bisa saja membuka keunggulan jika saja tendangan Karim Benzema tidak melambung di aas mistar setelah menerima umpan Anthony Reveillere.

Setelah bermain imbang dengan skor kacamata di babak pertama, Lyon akhirnya mampu unggul lebih dulu setelah di menit ke-54 Benzema sukses menaklukkan kiper Edwin van der Sar.

Meski dikawal dua pemain, Benzema mampu melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri gawang dan tidak mampu dijangkau Van der Sar.

MU sebenarnya dapat menyamakan kedudukan di menit ke-70 saat Rooney berhasil membobol gawang Coupet. Namun gol tersebut dianulir wasit karena penyerang Inggris tersebut lebih dulu berada dalam posisi offside saat menerima umpan sundulan Tevez.

Di sisa lima menit pertandingan, MU menambah tekanan ke jantung pertahanan tuan rumah dan mencoba berbagai peluang untuk mencetak gol, termasuk tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang dengan susah payah berhasil digagalkan Coupet.

Kemenangan Lyon di depan mata akhirnya sirna setelah di menit ke-87 Tevez sukses mencetak gol penyeimbang. Penyerang Argentina tersebut langsung menyambar bola muntah hasil umpan silang Luis Nani yang tidak sempurna dihalau Fred.

[Rif]

Tidak ada komentar: