25 Februari, 2008

Daniel Day-Lewis: Kado untuk Heath Ledger

Senin, 28 Januari 2008 | 12:22 WIB

LOS ANGELES, SENIN--Aktor peraih Oscar Daniel Day-Lewis kembali mencuri perhatian. Di ajang penghargaan Screen Actors Guild (SAG) ke-14 kembali diumumkan, Minggu (27/1) waktu Los Angeles.Namanya muncul sebagai aktor terbaik untuk penampilannya dalam film There Will Be Blood.

Penghargaan ini, tentu saja memantapkan namanya untuk kembali bersinar di ajang Oscar, pada Februari 2008 nanti, lewat film yang sama.

Kemenangan di ajang SAG, kata aktor Day-Lewis, ia didedikasikan buat aktor Heath Ledger, aktor asal Australia, yang pekan lalu ditemukan tewas di apartemen miliknya di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

"Dalam film `Brokeback Mountain,' dia tampil cukup unik. Dia tampil dengan sangat sempurna," ujar aktor peraih Oscar 1990 lewat filmnya My Left Foot: The Story of Christy Brown.

Kepergian Ledger yang cukup mengejutkan, menurutnya, merupakan kehilangan figur aktor Hollywood di masa depan. Ia sendiri merasa prihatin hal tersebut menimpa pada dirinya. Padahal, Ledger adalah salah satu aktor masa depan, yang kemungkinan besar berjaya di pentas Hollywood.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar: