25 Februari, 2008

Hat-trick Eto'o Hancurkan Levante

[Senin, 25 Februari 2008 03:01, BIANGBOLA]

Penampilan gemilang penyerang Samuel Eto'o yang mencetak hat-trick menghantarkan Barcelona melumat tamunya Levante 5-1 pada laga lanjutan La Liga di Stadion Nou Camp, Minggu (24/2).

Tambahan tiga angka ini membuat Barcelona mengumpulkan 54 angka dan semakin mendekati perolehan angka pemuncak klasemen sementara La Liga Real Madrid. Kedua tim hanya terpisahkan dua angka saja, namun Real dapat kembali menjauh bila menang atas Getafe.

Sedangkan bagi Levante kekalahan telak ini membuat mereka semakin terpuruk di juru kunci klasemen karena baru mengemas 16 poin.

Barcelona seperti biasanya langsung menerapkan permainan menyerang sejak awal laga. Alhasil pertandingan berjalan 14 menit mereka mampu unggul ketika umpan Andres Iniesta yang gagal disambar Eto'o langsung dicocor Xavi Hernandez yang berdiri bebas.

Selang beberapa menit kemudian, Ronaldinho membuang percuma peluang emas yang didapatnya di depan gawang Levante setelah tendangannya masih melambung.

Lima menit sebelum turun minum, Levante mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Musthapa Riga setelah sebelumnya Gianluca Zambrotta menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Gol ini membuat Barcelona kembali menekan pertahanan Levante. Dan empat menit berselang mereka kembali unggul setelah kerja sama antara Xavi dengan Messi berhasil diselesaikan pemain Argentina itu dengan tendangan menyusur tanah.

Babak kedua benar-benar menjadi milik Eto'o dimana pemain yang baru pulang usai membela Kamerun di Piala Afrika itu sukses menjaringkan tiga gol yang memantapkan kemenangan Barcelona.

Gol pertama Eto'o terjadi 10 menit setelah turun minum. Mendapat umpan terobosan dari Messi, Eto'o dengan tenang melewati hadangan kiper Kujovic sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Tujuh menit kemudian Eto'o kembali merobek jala Kujovic dan lagi-lagi berasal dari umpan matang Messi yang lepas dari jebakan off-side.

Tak puas dengan dua gol saja. Eto'o menutup penampilan gemilangnya dengan mencetak hat-trick saat laga tersisa tiga menit. Kali ini Eto'o memanfaatkan umpan pemain pengganti Bojan Krkic.

(Tho)

sumber: biangbola

Tidak ada komentar: