25 Februari, 2008

Inzaghi Menangkan Milan

[Senin, 25 Februari 2008 04:35, BIANGBOLA]

Gol penyerang kawakan Filippo Inzaghi di penghujung pertandingan menghantarkan AC Milan menang tipis 2-1 atas tamunya Palermo pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (24/2).

Kemenangan ini juga sekaligus membawa Milan menggusur Fiorentina dari posisi empat klasemen sementara Serie A. Sebenarnya Milan dan Fiorentina sama-sama mengoleksi 41 angka namun I Rossoneri unggul selisih gol.

Sedangkan Palermo tertahan di papan tengah klasemen tepatnya di urutan kesepuluh dengan mengemas 31 poin.

Palermo mengejutkan publik San Siro saat laga baru berjalan sembilan menit ketika sontekan gelandang sayap Mark Bresciano dari jarak dekat gagal dibendung kiper Zeljko Kalac.

Terkejut dengan gol cepat ini membuat Milan langsung meningkatkan tempo permainannya dengan dimotori Pemain Terbaik Dunia tahun 2007 Kaka.

Serangan bertubi-tubi Milan akhirnya menghasilkan gol penyeimbang melalui aksi Massimo Ambrosini yang kali ini mengenakan ban kapten karena absennya Paolo Maldini.

Selang beberapa menit kemudian Milan nyaris berbalik unggul andai saja penjaga gawang Palermo Alberto Fontana tidak tampil gemilang guna menggagalkan tendangan bebas Andrea Pirlo.

Milan yang berambisi memetik nilai penuh guna menggusur Fiorentina semakin gencar melancarkan serangan dan memaksa Palermo lebih banyak bertahan.

Dan guna menambah daya dobrak pelatih Milan Carlo Ancelotti memasukkan Inzaghi dan gelandang belia Yoann Gourcuff guna menggantikan Alberto Gilardino dan Kaka.

Taktik Ancelotti ini sangat jitu karena di penghujung pertandingan tandukan Inzaghi yang meneruskan umpan terukur Gourcuff sukses menembus jala Fontana.

(Tho)

sumber: biangbola

Tidak ada komentar: