25 Februari, 2008

BBPOM Bandung Belum Bisa Bertindak

Metro Bandung

Senin , 25 Februari 2008 , 11:32:16 wib
Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUN - Petugas Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung mengaku belum bisa bertindak menyusul temuan tim peneliti Fakultas Kedokteran Hewan IPB tentang adanya susu formula dan makanan bayi yang diduga mengandung enterobacter sakazakii.

Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Konsumen BBPOM Bandung, Siti Nuraniah mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima public warning dari BPOM pusat terkait merek susu dan makanan bayi produksi lokal yang disebutkan tim peneliti.

Karena belum menerima tembusan public warning itu, kata Siti, pihaknya belum bisa mengambil tindakan apa-apa untuk wilayah Bandung.

Seperti diketahui, tim peneliti dari IPB menemukan adanya susu formula dan makanan bayi yang diduga mengandung zat berbahaya jenis enterobacter sakazakii. Temuan ini sudah dikoordinasikan dengan BPOM pusat.

Direktur Survailance dan Penyuluhan Keamanan Pangan BPOM, Azizah Nuraini Prabowo mengaku, pihaknya menindaklanjuti temuan itu dengan menggelar pertemuan bersama Tim IPB, Departemen Pertanian, dan Departemen Kesehatan. (nip)

sumber: tribun jabar

Tidak ada komentar: