13 Februari, 2008

Cokelat dan Boneka Tetap jadi Favorit

PAGI itu, sekitar pukul 10.00, gerai Tara's Collections yang berlokasi di lantai dasar Mal Taman Anggrek baru saja dibuka. Berbagai pernak-pernik, asesories, tas, hingga sesuatu yang unik dijual di gerai ini. Tapi, tidak seperti biasanya. Sejak seminggu ini, gerai yang waktu itu ditunggui oleh Susi lebih banyak menjajakan cokelat dan boneka berwarna pink di atas gerainya. Belum juga selesai menata, beberapa wanita langsung mendekat. Mereka rupanya tertarik dengan cokelat dan boneka
bernuansa valentine itu. "Bentar lagi kan valentine, ya kita lucu-lucuan aja. Ceritanya mau tukar-tukaran kado sama teman," ungkap Linda yang datang bersama salah seorang teman sekantornya, Rina.
Wanita muda yang mengaku bekerja di salah satu bank swasta yang tak jauh dari Mal Taman Anggrek ini tampak serius memilih boneka dan cokelaatnya. Ia tak mau mengecewakan temannya saat tukar-tukaran kado nanti. Linda sengaja memilih boneka beruang warna pink berukuran sedang seharga Rp 95 ribu yang tengah memegang bantal kecil berbentuk hati warna merah. Selain itu, ia pun membeli cokelat dalam wadah berbentuk hati yang juga warna pink. Harga cokelat berbentuk hati ini Rp 35 ribu.
Menurutnya, cokelat itu nantinya akan disertakan dengan boneka beruang tersebut.
Disebutkan Susi, boneka beruang dan cokelat berbentuk hati yang dijualnya memang cukup laku. Bahkan, ketimbang bunga yang sempat pula dijualnya pada tahun lalu. Boneka dan cokelat rupanya menjadi favorit dari mereka yang merayakan valentine day. "Bunga pernah juga kita jual. cuma kan kalau kelamaan disimpan juga, risikonya layu. Beda dengan boneka dan cokelat yang agak tahan lama," kata Susi.
Lain halnya jika kita berkunjung ke Hotel Mulia Senayan Jakarta, saat menaiki anak tangga yang berada di lobby hotel akan terlihat sebuah sudut di bawah tangga yang memikat. Jejeran cokelat berbentuk bunga mawar, teddy bear, celo, hingga cake besar berbentuk hati yang dibuat secara penuh detil.
Aneka chocolate modelling tersebut merupakan buah hasil karya chef Indra Bayu dan teman-teman seprofesinya di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Hasil karya tim chef ini sangat mengagumkan seperti tas cokelat Louise Vitton keluaran paling akhir yang sangat persis ukuran, warna dan detilnya seperti tas asli. Juga vas yang berisi bunga mawar, sepatu, hingga aneka bentuk binatang.
Tak hanya ragamnya yang banyak dan menarik, bahkan cokelat buatan Hotel Mulia ini selalu up to date alias mengikuti tren. Jika di tahun baru Imlek mereka membuat beragam cokelat yang berbentuk babi emas pink yang lucu dengan kemasan eksklusif. Atau juga cokelat yang berbentuk jeruk dan ikan koi yang melambangkan kemakmuran bagi masyarakat Tionghoa.
Semuanya dibuat secara detail, sehingga mirip sekali dengan aslinya. Nah, untuk menyambut Valentine ini mereka juga tengah menggelar beragam koleksi cokelatnya yang tak kalah menarik dengan tema 'Very Valentine'. Dari cokelat praline kecil-kecil yang dipadukan dengan teddy bear yang lucu mulai dari harga Rp 78 ribu hingga Rp 600 ribu. White chocolate berbentuk celo yang unik dengan kemasan cantik yang dihargai Rp 125
ribu, serta cokelat berbentuk bunga mawar dengan kelopak-kelopaknya yang mekar berwarna pink yang dikemas eksklusif seharga Rp 128 ribu per boks.

Tidak ada komentar: