29 Februari, 2008

Donadoni Selalu Merasa Ditekan

[Jumat, 29 Februari 2008 10:10, BIANGBOLA]

PELATIH Roberto Donadoni mengatakan bahwa banyaknya tekanan untuk memberikan kesuksesan kepada Gli Azzurri selalu datang kepadanya.

Berbicara kepada UEFA.com, Donadoni mengakui kalau kesuksesan timnya sepanjang babak kualifikasi EURO 2008 tidak akan dinilai apabila mereka gagal di Austria dan Swiss, Juni nanti.

"Anda akan memulainya kembali dari nol. Kualifikasi tinggalah sejarah dan tidak akan memberikan keuntungan apapun bagi kami di babak utama," ujarnya.

"Di setiap babak kami memiliki penilaian sendiri terhadap lawan-lawan kami yang akan berusaha memberian masalah kepada kami. Tidak ada hal baru tentang itu. Kami hanya diharuskan untuk memiliki determinasi yang tepat," tambah Donadoni.

Italia berada di 'grup maut' bersama Prancis, Belanda dan Rumania.

Donadoni mengatakan kunci untuk mencapai tujuan mereka adalah mendapatkan skuad utama yang benar-benar fit.

"Impian saya? saya pikir cukup jelas. Saya ingin memiliki tim dalam kondisi fisik terbaik.

"Ini adalah kekhawatiran terbesar saya menjelang EURO 2008. Setelah itu tidak akan banyak membuat perubahan jika anda melawan Prancis, Belanda atau Rumania.

"Jika anda memiliki tim dengan kondisi fisik terbaik anda dapat menghadapi semua lawan tanpa takut. Tentu saja para pelaku utamanya adalah para pemain dan penting bagi mereka untuk mencapai babak utama tanpa mengalami cedera atau kelelahan. Hal itu penting apabila anda ingin bermain bagus di turnamen semacam Piala Eropa atau Piala Dunia," ujarnya lagi.

[Rif/AFP]

sumber: biangbola.com

Tidak ada komentar: