06 Maret, 2008

Torres Ulangi Sejarah 62 Tahun Silam

Cetak Hat-trick di Dua Pertandingan Terakhir


LIVERPOOL, KAMIS - Ketika Liverpool melumat West Ham United dengan skor 4-0 dalam lanjutan Premier League di Anfield, Kamis (6/3) dinihari WIB, Fernando Torres mencetak tiga gol alias hat-trick. Itu artinya, striker dengan julukan El Nino tersebut secara berturut-turut membuat hat-trick.

Sebelumnya, mantan pemain Atletico Madrid tersebut melakukan hal serupa ke gawang Middlesbrough. Saat The Reds menjamu The Boro pada 23 Februari lalu, Torres membuat hat-trick dan The Kop akhirnya menang dengan skor 3-2.

Keberhasilan striker Spanyol itu membuat dia mengulangi sejarah 62 tahun silam. Torres adalah pemain pertama yang mencetak tiga gol secara berturut-turut dalam dua pertandingan setelah Jackie Balmer melakukannya tahun 1946.

"Ini adalah penghormatan besar bagiku. Klub ini memiliki sejarah yang menakjubkan sehingga menjadi bagian dari hal itu tentu saja sangat spesial. Namun, itu juga merupakan sebuah rekor bagi semua yang ada di klub ini karena tak mungkin saya bisa melakukannya tanpa bantuan rekan-rekan setim, manajer, staf pelatih dan siapa pun," ungkap Torres lewat situs klub, liverpoolfc.tv, Kamis (6/3).

Dengan demikian, Torres membayar lunas kepercayaan manajer Rafael Benitez yang merekrutnya dari Atletico pada awal musim ini. Dengan kecepatan, skill individu dan kemampuan beradaptasi yang luar biasa, Torres langsung menjadi perhatian di Premier League dan dia sudah jadi idola Liverpudlians.

Tak heran ketika dia ditarik keluar usai mencetak tiga gol ke gawang West Ham, fans Liverpool berdiri sambil memberikan sambutan hangat. Ini yang membuat Torres bangga.

"Ini sangat luar biasa. Sambutan dan tepuk tangan suporter sangat fantastis sehingga membuat bulu kudukku berdiri. Saya merasa sangat beruntung karena dicintai mereka. Saya pun mencintai mereka karena para fans Liverpool sangat spesial dan menjadi sebuah kehormatan bisa bermain untuk mereka. Karena itu, saya akan sangat bahagia jika terus mencetak gol dan bisa membahagiakan mereka," tambah Torres. (GOAL/LOU)

sumber: kompas.com (Kamis, 6 Maret 2008 | 21:44 WIB)

Tidak ada komentar: