03 Maret, 2008

Arsenal seri, ManUnited mendekat

Arsenal mencetak gol di detik terakhir pertandingan untuk bermain seri 1-1 melawan Aston Villa, dan tetap berada di peringkat pertama.

Namun kedudukan mereka di Liga Utama Inggris ini hanya berbeda satu angka dari peringkat kedua Manchester United yang menang 3-0 atas Fulham hari Sabtu.

Pemain cadangan Nicklas Bendtner mencetak gol bagi Arsenal, setelah sebelumnya gol bunuh diri dari Philippe Senderos.

Dengan itu, Arsenal mengumpulkan 65 angka, satu angka lebih baik dari ManUnited.

Peringkat ketiga Chelsea menang 4-0 atas West Ham meskipun Frank Lampard, yang mencetak gol pertama melawan bekas klubnya itu, kemudian terkena kartu merah di menit 33, setelah terlibat saling dorong dengan Luis Boa Morte.

Chelsea mendapatkan 58 point, dan masih memiliki satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan Arsenal dan ManUnited.

"Kami secara fisik dan teknik didominasi oleh Aston Villa, namun kami bisa bangkit di babak kedua. Satu angka ini mungkin akan sangat berguna di akhir musim nanti." kata manajer Arsenal Arsene Wenger.

Manchester United yang belum pernah kalah dari Fulham di kandang sendiri sejak tahun 1964, terus melanjutkan prestasinya, setelah Owen Hargreaves, mencetak gol pertama di menit 15 dari tendangan penalti.

Tandukkan kepala Park Ji-sung mencetak gol kedua di menit 44, dan gol bunuh diri dari Simon Davies membuat Fulham semakin terpuruk di zona degradasi.

"Penampilan para pemain sangat profesional dan melakukan tugas mereka dengan baik," kata manajer ManUnited Alex Ferguson.

Spurs tumbang

Birmingham City semakin membuka peluang terhindar dari degradasi dengan menang 4-1 atas Tottenham Hotspur, yang baru saja merebut Piala Carling.

Mantan pemain Chelsea, Mikael Forsell mencetak hattrick dalam pertandingan ini, dan satu gol lagi dicetak oleh Sebastian Larsson lewat tendangan bebas.

Spurs yang baru menang atas Chelsea di Piala Carling hari Minggu lalu mengalami kekalahan terburuk di musim ini.

Reading terhindar dari delapan kekalahan berturut-turut, setelah menang 1-0 atas Middlesbrough dengan gol dari James Harper di menit terakhir.

Namun Reading masih berada di zona degradasi dengan Fulham dan Derby County, yang bermain seri 0-0 melawan Sunderland.

Newcastle United yang mendominasi pertandingan di kandang sendiri, tidak mampu menang. Gol dari Matt Derbyshire membuat Blackburn Rovers menang 1-0.

sumber: bbc

Tidak ada komentar: