05 Maret, 2008

'JUMPER', Menembus Batas Dunia


PEMAIN: Hayden Christensen, Samuel L. Jackson, Jamie Bell, Diane Lane, Katie Boland

JUMPER adalah film fiksi ilmiah adaptasi dari novel fiksi berjudul sama karya Steven Gould (1992). Film yang disutradarai Doug Liman dan dibintangi Hayden Christensen, Samuel L. Jackson, Jamie Bell, Rachel Bilson dan AnnaSophia Robb ini akan dirilis pada 14 Februari.

Berkisah tentang David Rice (Hayden Christensen), film yang mengambil syuting di Roma, Toronto, Tokyo, dan Canada ini menuturkan perjalanan seorang pemuda yang memiliki kemampuan untuk teleport (berpindah tempat) ke manapun dia mau.

Dalam pengembaraanya mencari orang yang bertanggung jawab atas kematian ibunya, David bertemu dengan Agen Keamanan Nasional, yang akhirnya merekrut dan menjadikannya bagian dari kelompok Jumper, yang memiliki kemampuan teleport.

Di Jumper, David berkawan dengan Griffin (Jamie Bell), yang bergabung dengan Jumper saat dia masih kecil, dan turut berperang melawan kelompok Paladin yang merupakan musuh bebuyutan Jumper. Paladin yang dipimpin Roland Cox (Samuel L. Jackson) menganggap Jumper adalah kelompok berbahaya yang kekuatannya harus dimusnahkan. Dalam perjalanan menjadi seorang jumper, berhasilkah David meloloskan diri dari Paladin serta mencari dalang pembunuh ibunya?

Yang pasti film yang beberapa jalan ceritanya menyimpang dari plot novel aslinya ini tak banyak memberikan suguhan menarik, layaknya film-film bertema teleport, film ini lebih banyak menyuguhkan view dari setiap kota yang disinggahi. Namun tak ada salahnya menikmati akting Hayden Christensen yang kian matang di film berbiaya US$100 juta ini. (kpl/rit)

sumber: kapanlagi.com

Tidak ada komentar: