05 Maret, 2008

Sevilla 3-2 Fenerbahce

Tribun Soccer
Rabu , 05 Maret 2008 , 07:15:15 wib
Demirel Loloskan Fenerbahce
Januar P Hamel

SEVILLA, TRIBUN - Fenerbahce mengalahkan Sevilla 3-2 lewat adu tendangan penalti pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (5/3) dini hari WIB.

Pertandingan harus diakhir tendangan penalti karena pada leg pertama dan kedua hasilnya kedua kesebelasan berbagi angka 5-5. Pada leg pertama Fenerbahce menang 3-2, sedangkan pada leg kedua, giliran Sevilla yang menang 3-2.

Kiper Fenerbahce, Volkan Demirel menjadi pahlawan timnya setelah berhasil menahan tiga tendangan penalti pemain Sevilla, yakni dari Daniel Alves, Enzo Maresca, Julien Escude.

Sevilla yang mengalami kekalahan pada leg pertama langsung melancarkan serangan . Dua gol pun langsung terjadi pada menit ke-4 lewat Alves, dan Seydou Keita pada menit ke-8.

Fenerbahce yang ditangani legenda Brasil Zico berhasil memperkecil kekalahan lewat gol Deivid Deivid pada menit ke-20.

Tapi, Sevilla kembali menambah keunggulan lewat striker andalannya, Frederic Kanoute pada menit ke-40.

Kemenangan 3-1 sebetulnya sudah cukup untuk membawa Sevilla ke babak perempatfinal. Namun, Deivid kembali membuka harapan pada timnya lewat gol pada menit ke-78.

Hasil 3-2 itu mengharuskan kedua kesebelasan melewati perpanjangan waktu. Pada perpanjangan waktu tersebut kedua kesebelasan gagal mencetak gol. Dan pertandingan harus diakhiri adu tendangan penalti.

Akhirnya Demirel yang tampil cemerlang membawa Fenerbahce lolos ke perempatfinal lewat tiga kali penyelamatan. (jan)

sumber: tribun jabar

Tidak ada komentar: