05 Maret, 2008

Milan 0-2 Arsenal

Tribun Soccer
Rabu , 05 Maret 2008 , 05:47:08 wib
Arsenal Singkirkan AC Milan
Januar P Hamel

MILAN, TRIBUN - Gol Cesc Fabregas dan Emmanuel Adebayor pada 10 menit terakhir membawa Arsenal lolos ke babak perempatfinal Liga Champion. Arsenal berhasil mengalahkan AC Milan 2-0 di San Siro, Rabu (5/4) dini hari WIB.

Fabregas membuka kemenangan Arsenal lewat tendangan dari jarak jauh pada menit ke-84 setelah kedua kesebelasan bermain 0-0 pada leg pertama di Emirates Stadion, dan 45 menit babak pertama di San Siro.

Adebayor menambah kemenanga Arsenal pada masa tambahan waktu membawa Arsenal menjadi tim Inggris pertama yang bisa mengalahkan Milan di San Siro.

Kemenangan Arsenal tersebut seperti mengulang kemenangan besar 5-1 di stadion yang sama saat melawan Inter Milan. Semangat itu pula yang membawa Arsenal bermain bagus, dan memperlihatkan mereka layak berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Wenger pada pertandingan tersebut hanya menyimpan Adebayor di depan. Seperti dijanjikan sebelumnya, Wenger juga memasukkan Robin Van Persie pada line up. Namun pemain asal Belanda itu hanya duduk di bangku cadangan.

Milan sebetulnya memiliki peluang bagus, satu menit sebelum Fabregas mencetak gol. Hasil kerja sama dua pemain Brasil, Kaka dan Pato gagal berbuah gol. Tendangan Pato berhasil diselamatkan penjaga gawang Arsenal, Manuel Almunia. (jan)

sumber: tribun jabar

Tidak ada komentar: